HOME

AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies (P-ISSN: 2541-2051; E-ISSN: 2541-3961) merupakan jurnal ilmiah Terakreditas SINTA 4 yang diterbitkan dua kali setahun oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam dan program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Raden Rahmat Malang.

Jurnal ini memuat hasil kajian rasional dan empirik tentang pendidikan Islam di Indonesia yang mencakup studi pemikiran Islam, manajemen pendidikan Islam, pendidikan Islam dan perdamaian, pendidikan karakter, inovasi pendidikan Islam, teknologi pendidikan dan kurikulum pendidikan Islam, literasi pendidikan Islam, serta evaluasi lembaga pendidikan berbasis Islam (formal dan non-formal).

Jurnal ini merupakan jurnal dengan akses terbuka, di mana semua konten tersedia secara gratis yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna dan institusinya. Pengguna diizinkan untuk membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, dan mensitasi untuk kepentingan akademik, tanpa meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis. Ini sesuai dengan definisi BOAI tentang akses terbuka.

Sejak tahun 2018, jurnal AL-WIJDÁN sudah terindeks Sinta, Crossref, Google Scholar, Moraref, serta lembaga pengindeks bereputasi lainnya. Oleh karena itu, semua artikel memiliki nomor DOI yang unik.