Peningkatan Kapabilitas Problem Solving dengan Strategi Blended Learning: Membelajarkan Siswa di Era Disruptif
Abstract
Abstrak
Pebelajar sekarang tumbuh dalam dunia yang dipenuhi dengan kecanggihan teknologi baru jauh sebelum kedatangan mereka di sekolah. Mereka bisa belajar dengan beragam macam cara yang berbeda-beda. Blended learning adalah konsep inovatif yang mencakup keunggulan pengajaran tradisional di kelas dan pembelajaran yang didukung TIK termasuk pembelajaran offline dan pembelajaran online. Kapabilitas pemecahan masalah (problem solving) merupakan salah satu keterampilan yang paling tinggi yang disebut higher order thinking. Blended learning dengan teknologi pembelajaran online dapat memberikan fleksibilitas dalam cara siswa belajar, sehingga sangat sesuai untuk pembelajaran era revolusi industri 4.0 dan diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas problem solving dari peserta didik.
Kata Kunci: Kapabilitas problem solving, blended learning, era disruptif.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 AL-WIJDÃN: Journal of Islamic Education Studies

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2020 AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.