At-Tamkin - Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat adalah jurnal pengabdian kepada masyarakat berbasis keilmuan multidisiplin yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian - Universitas Islam Raden Rahmat Malang. At-Tamkin - Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat ini berisi best-practice program program pengabdian masyarakat dalam berbagai bentuk aksi sosial berupa pendampingan, pelatihan, pemberdayaan dan bentuk-bentuk lainnya dalam rangka alih pengetahuan dan teknologi pada berbagai komunitas guna memecahkan berbagai permasalahan, baik yang bersifat individual maupun kolektif/berbasis komunitas.

Pelaksana Pengabdian sebagai kontributor Jurnal ini adalah tenaga pengajar di lingkungan Universitas Islam Raden Rahmat Malang, maupun dari kalangan eksternal sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam pelaksanaannya, pengabdian masyarakat yang dimaksud juga melibatkan partisipasi masyarakat dan berbagai stakeholder atau mitra kerja. Kegiatan pelayanan diorganisir menjadi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas berbagai bidang kehidupan individu/komunitas/masyarakat dampingan/sasaran pengabdian.

Pada edisi ini disajikan 10 makalah, dengan penulis dari tiga institusi yaitu: Universitas Islam Raden Rahmat Malang, Universitas Negeri Malang, dan STIKES Karya Husada Kediri. Kontributor edisi ini terdiri dari 6 kontributor internal dengan tema pendidikan, pariwisata, ekonomi, dan 4 kontributor eksternal dengan tema kesehatan dan pertanian.

Published: 2018-07-31

Pengabdian Masyarakat