SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT AMALIA DAN HVA PARE, KEDIRI

Authors

  • Sinollah Sinollah Universitas Islam Raden Rahmat

DOI:

https://doi.org/10.36636/dialektika.v5i2.460

Keywords:

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Prima, Kepuasan Konsumen Rumah Sakit

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable pelayanan prima yang terdiri dari kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab,  ketepatan dan  kenyamanan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Amelia dan HVA Pare. Untuk menjawab tujuan terebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan rumus Malhotra yaitu lima kali jumlah variabel sebesar 40 responden setiap rumah sakit. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan prima yang terdiri dari  kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, ketepatan dan kenyamanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Amelia dan HVA Pare. Dari kedelapan variabel yang dominan pengaruhnya adalah Kenyamanan.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-09-28

How to Cite

Sinollah, S. (2020). SERVICE EXCELLENT RUMAH SAKIT AMALIA DAN HVA PARE, KEDIRI. DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 5(2). https://doi.org/10.36636/dialektika.v5i2.460