SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN DOSEN BARU MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING (STUDI KASUS: UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG)

Main Article Content

Farid Wahyudi
Satria Utama

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah proses penerimaan dosen di Universitas Islam Raden Rahmat Malang selama ini masih tidak obyektif. Oleh karena itu untuk mengoptimalkan proses penilaian kompetensi atau potensi dari dosen pelamar yang ada, perlu dibangun sebuah sistem berbasis komputer yang dinamakan sistem pendukung keputusan, dengan menggunakan metode yang sesuai yaitu profile matching. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantu penyeleksi dalam melakukan penerimaan dosen baru di Universitas Islam Raden Rahmat Malang dan membantu dalam pengambilan keputusan pada proses seleksi penerimaan dosen baru menggunakan metode profile matching. Tahapan metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan siklus pengembangan aplikasi model waterfall. Sistem pendukung keputusan yang dibangun berbasis web dan menggunakan data base MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Wahyudi, F., & Utama, S. (2019). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN DOSEN BARU MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING (STUDI KASUS: UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT MALANG). G-Tech : Jurnal Teknologi Terapan, 3(1), 1-7. Retrieved from http://ejournal.uniramalang.ac.id/index.php/g-tech/article/view/338
Section
Articles