DESIGN AND IMPLEMENTATION OF MINIMAL MEMORY ABSTRACTION METHOD FOR REALTIME PATHFINDING HANDLING IN ANGRY DOG GAME

Penulis

  • Listanto Tri Utomo Teknik Informatika Universitas Islam Raden Rahmat
  • Farid Wahyudi Sistem Informasi Universitas Islam Raden Rahmat

DOI:

https://doi.org/10.33379/gtech.v5i1.667

Kata Kunci:

realtime patfinding, minimal memory abstraction

Abstrak

Perkembangan permainan komputer yang semakin kompleks dengan menyajikan grafis yang realistis dan NPC (Non Player Character) yang canggih menuntut pengembang menitikberatkan pengembangan pada aspek grafis dan kecerdasan buatan. Pergerakan agen merupakan elemen penting dari aspek kecerdasan buatan dan strategi pathfinding merupakan bagian utama dalam pergerakan agen. Salah satu algoritma pembelajaran yang dapat diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan realtime pathfinding adalah dengan menggunakan metode minimal memory abstraction. Pada penelitian ini nantinya akan dibangun sebuah game pathfinding bernama Angry Dog dan akan dilakukan pengujian apakah metode minimal memory abstraction dapat diimplementasikan pada game Angry Dog.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-10-30

Cara Mengutip

Tri Utomo, L., & Wahyudi, F. (2021). DESIGN AND IMPLEMENTATION OF MINIMAL MEMORY ABSTRACTION METHOD FOR REALTIME PATHFINDING HANDLING IN ANGRY DOG GAME. G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan, 5(1), 367–375. https://doi.org/10.33379/gtech.v5i1.667