Tentang Jurnal Ini

G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan merupakan jurnal nasional dengan akses terbuka yang menerbitkan artikel hasil penelitian berkualitas tinggi di bidang teknologi terapan. G-Tech bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian dan hasil review tentang teknologi terapan pada ruang lingkup teknik yang meliputi: teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, sistem informasi, agroteknologi, dan bidang teknik lainnya. G-Tech diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Raden Rahmat Malang dan terbit 4 kali dalam setahun (mulai tahun 2023) di bulan Januari, April, Juli & Oktober. Saat ini, G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan berada pada Peringkat 4 (SINTA 4) yang berlaku mulai Volume 6 Nomor 1 Tahun 2022 sampai Volume 10 Nomor 2 Tahun 2026 melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemdikbudristek No. 225/E/KPT/2022 tanggal 7 Desember 2022 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III tahun 2022.

Deskripsi Jurnal

Nama Jurnal : G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan
Inisial : G-Tech
ISSN : 2623-064X (Online)2580-8737 (Cetak)
Editor In Chief : Mujibur Rohman
Penerbit : Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Raden Rahmat
Frekuensi Terbitan : 4 kali dalam Setahun (Januari, April, Juli & Oktober)
DOI : Prefix 10.33379 by

Indeks Jurnal

Informasi

Terbitan Terkini

Vol 8 No 2 (2024): G-Tech, Vol. 8 No. 2 April 2024
					Lihat Vol 8 No 2 (2024): G-Tech, Vol. 8 No. 2 April 2024

In progress (Vol. 8, No. 2, April 2024)
This issue is in progress but contains articles that are final and fully citable.

G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan terdaftar dengan nomor ISSN 2623-064X (Online) & 2580-8737 (Cetak) merupakan jurnal nasional dengan akses terbuka yang menerbitkan artikel hasil penelitian ataupun kajian literatur berkualitas tinggi di bidang teknik dan teknologi terapan. Jurnal G-Tech diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Raden Rahmat Malang dan terbit 4 kali dalam setahun di bulan Januari, April, Juli & Oktober.

Artikel yang dipublikasikan dalam edisi Vol. 8, No. 2, April 2024, telah melalui proses review profesional (dengan sistem double blind review) oleh para tim reviewer yang ahli di bidangnya. Edisi kali ini berisi artikel-artikel dengan bidang kajian teknologi terapan di berbagai keilmuan teknik seperti: teknik mesin, teknik elektro, pertanian, sistem informasi, teknik informatika dan bidang teknologi terapan lainnya. Para peneliti/ penulis dalam edisi ini berasal dari berbagai afiliasi/ institusi perguruan tinggi di Indonesia seperti:  Universitas Muhammadiyah Gresik; Universitas Multimedia Nusantara, Jakarta; Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar; Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Kalimantan timur; Universitas Islam Negeri Sumatera Utara; Universitas Cenderawasih, Papua; Universitas Tanjungpura, Kalimantan Barat; Universitas Papua, Manokwari; Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo; Universitas Negeri Malang; Universitas Islam Malang; Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur; Institut Teknologi Padang, Sumatera barat; Universitas Diponegoro; Universitas Islam Al-Azhar, Mataram; Universitas Kristen Indonesia, Jakarta; Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten; dll.

Diterbitkan: 2024-04-01

Articles

Lihat semua terbitan