About the Journal

Journal Islamic Business and Entrepreneurship (JIBE) / Jurnal Bisnis Islam dan Kewirausahaan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unversitas Islam Raden Rahmat - JIBE, secara berkala dua kali dalam setahun di periode April dan Oktober.

Jurnal JIBE bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen, bisnis dan kewirausahaan kepada para akademisi, praktisi, mahasiswa dan pihak yang berminat. Jurnal JIBE menerima kiriman artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, dengan tema riset: Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Kewirausahaan, Kewirausahaan Sosial, Manajemen Sistem Informasi, Ekonomi Islam, Perbankan Syariah/ Islam, dan Manajemen UMKM.

Penulis harus menyatakan bahwa artikel yang dikirim ke Jurnal JIBE tidak dikirim atau dipublikasikan ke jurnal lain. Penentuan artikel yang dimuat di Jurnal JIBE melalui proses review oleh tim dewan redaksi Jurnal JIBE dengan mempertimbangkan antara lain: terpenuhinya persyaratan baku publikasi jurnal, metode riset yang digunakan, signifikansi, dan kontribusi hasil penelitian terhadap keilmuan manajemen perekonomi islam/ konvensonal.