Pengembangan Media Game Ludo Dan Link (GAUL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar Pada Era Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.33379/primed.v3i1.2405Kata Kunci:
Media GAUL, Hasil BelajarAbstrak
Peralihan pembelajaran daring kepembelajaran tatap muka terbatas mengakibatakan penurunanan hasil belajar siswa sebanyak 55%, serta menimbulkan berbagai dampak lainnya. Tujuan pembelajaran tatap muka terbatas untuk mempermudah siswa memahami pembelajaran secara tatap muka, dimana sebelumya dilakukan secara daring yang dirasa kurang efektif dalam memahami pembelajaran.. Salah satu solusi yang dapat digunakan yaitu penggunaan media pembelajaran. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Media pembelajran GAUL telah di validasi dengan mendapakan kuaifikasi sangat baik. Media GAUL telah di uji kelayakan dengan kualifikasi sangat layak. Presentase dapat meningkatkan hasil belajar sebanyak 88%, sehingga media GAUL layak serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 sekolah dasar.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Dyah Ayu Pramoda Wardhani, I’in Cahya Mauliddiyah
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.