Pengembangan Media Game Ludo Dan Link (GAUL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar Pada Era Pandemi Covid-19

Penulis

  • Dyah Ayu Pramoda Wardhani Universitas Islam Raden Rahmat Malang
  • I’in Cahya Mauliddiyah Universitas Islam Raden Rahmat Malang

DOI:

https://doi.org/10.33379/primed.v3i1.2405

Kata Kunci:

Media GAUL, Hasil Belajar

Abstrak

Peralihan pembelajaran daring kepembelajaran tatap muka terbatas mengakibatakan penurunanan hasil belajar siswa sebanyak 55%, serta menimbulkan berbagai dampak lainnya. Tujuan pembelajaran tatap muka terbatas untuk mempermudah siswa memahami pembelajaran secara tatap muka, dimana sebelumya dilakukan secara daring yang dirasa kurang efektif dalam memahami pembelajaran.. Salah satu solusi yang dapat digunakan yaitu penggunaan media pembelajaran. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Media pembelajran GAUL telah di validasi dengan mendapakan kuaifikasi sangat baik. Media GAUL telah di uji kelayakan dengan kualifikasi sangat layak. Presentase dapat meningkatkan hasil belajar sebanyak 88%, sehingga media GAUL layak serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 sekolah dasar.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-03-27

Cara Mengutip

Wardhani, D. A. P., & Mauliddiyah, I. C. . (2023). Pengembangan Media Game Ludo Dan Link (GAUL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar Pada Era Pandemi Covid-19. Primary Education Journal or Primary School Journal, 3(1), 58–65. https://doi.org/10.33379/primed.v3i1.2405

Terbitan

Bagian

Articles